Aku dan Ayah

Guys kalian pernah liat gak ada anak yang dekat dengan ayahnya daripada ibunya?
Ya ada pasti, tapi gak banyak ya kan kalo dibandingkan sama jumlah anak yang lebih dekat sama ibunya.
Contohnya aja aku dan adik-adikku. Kami dari 4 orang bersaudara gak ada satupun yang dekat dengan ayah. Dekatnya kalo lagi mau minta duit doank๐Ÿ˜…
Makanya aku suka takjub gitu kalo lihat anak yang bisa asik banget dengan ayahnya.

Karna memang dari awal lebih dekat sama ibu, nah berlanjut ni sampe aku dewasa dan akhirnya memutuskan untuk merantau.
Pas awal brgkat dulu yang sedih banget ya ibu, ayah seperti biasa pasang mode kalem. Sampe aku ngerasa mungkin ayah tu gak sayang aku, soalnya biasa banget gak ada raut sedih mau ditinggalin anaknya loh. Tapi dibalik itu, sebenarnya dia yang paling khawatir, sampai rela gak tidur demi nungguin kabar kalo anaknya ini udah sampai tempat tujuan dengan selamat.

Sampai sekarang pun, tiap minggu yang aku telpon adalah ibu. Kalopun ayah yang jawab aku pasti cuma sekedar basa basi nanyain kabar sebelum akhirnya nanyain keberadaan ibu. Nah pernah beberapa minggu aku gak ada nelpon ke rumah, dan jreng jreng jrengggggggggggg ayah nelpon aku donk. Nnyain kabar dan kenapa aku gak ada nelpon. Terus tiba-tiba dia bilang kangen..

Huwaaaaaa aku pun mewek...

Iya aku emang kadang sebaper itu๐Ÿ˜†

Begitulah ayah, orang yang paling tidak bisa menunjukkan perasaanya. Orang yang paling khawatir namun berlindung dibalik semua risau ibu.

Akh sebenarnya panjang kalo mau diceritakan. Yaudaulah ya dihari yang kata orang "Hari Ayah" ini aku cuma mau bilang terima kasih dan maaf pada ayah. Ya walaupun kemungkinannya kecil banget buat ayah baca ini, tapi gpp lah ya soalnya malu kalo harus bilang langsung.

Jadi apa inti tulisan aku kali ini?

Gak ada sih. Terserah yang baca aja mau ambil hikmah apa dari tulisan ini. Semoga ada ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜˜

Komentar