[Review] Drama "18 Again", Dari Papa Tua Menjadi Papa Muda

Hallow chingu..
Ada yg udah nonton 18 again?
Kalo belum buruan nonton deh, asli keren. Recommended pokoknya. Eh tapi jangan lupa siapin tisu ya, banyak adegan yang mengandung bawang soalnya...😂

Drama 18 again ini diadaptasi dari film hollywood 17 again. Jujur aja aku gak nonton film nya, jadi gak punya bayangan ini drama bakalan gimana.

18 again di bintangi oleh Lee Dohyun sebagai Hong Dae Young muda alias Go Woo Young, Kim Haneul sebagai Jung Da Jung, Yoon Sang Hyun sebagai Hong Dae Young Tua dan banyak lagi. Bagi yg udah nonton Hotel del Luna pasti gak asing deh sama muka bang Lee Dohyun ini.
Yaps benar.... mas kunang-kunang (bukan kupu-kupu ya 🤣), yang sadboy parah dengan kisah cinta yang sangat sangat sangat tragis.

Spoiler alert!! Yang kurang suka spoiler skip aja bagian ini ya. Nanti aku infoin lagi akhir spoilernya.

Jadi ceritanya gini, pas tau pacarnya hamil Hong Dae Young muda nan bucin ini milih buat ninggalin impiannya untuk jadi pebasket profesional. Padahal waktu itu dia lagi ada tanding basket, kalo dia menang dan main bagus dia bakalan langsung direkrut oleh universitas favorit incaran dia. Kebayang kan jdinya gimana? Harus nyerah sama impian - married by accident - punya anak diusia muda - putus sekolah - kerja serabutan. Ya tapi salut mereka bisa survive sampe 18 tahun. Nah setelah 18 tahun akhirnya mereka pisah. Masalahnya sebenarnya klise banget, khas drakor lah pokoknya yaitu.........
jeng jreng jreng............ 
KURANG KOMUNIKASI.

Ya mereka tu cuma kurang komunikasi. Mereka sebenarnya capek dengan masalah yang mereka hadapi dan berharap pasangan mereka bisa mengerti namun ironisnya mereka gak mau ngomong. Ya kali emang pasangannya cenayang yang bisa tau tanpa mereka harus ngomong? Puncaknya, si Da Young kelepasan tu ngomong ke Da Jung kalo dia nyesal. Nah ini ni yang buat Da Jung akhirnya memutuskan buat menggugat cerai Da Young.

Nah secara tiba-tiba Da Young yang udah tua balik lagi ke waktu dia muda. Padahal dia gak pake pintu doraemon, gak minum obat, gak operasi juga. Tiba-tiba aja gitu.
Coba bayangin deh gimana kalo kita dikasi kesempatan buat kembali muda? Pasti happy lah ya kan. Itu juga kali yang dirasakan Da Young.
Jelaslah dia yang emang nyesal dengan hidupnya pasti gak bakalan sia-siakan kesempatan. Da Young meminta temennya si maniak game Go Dok Jin buat jadi bapaknya dan sekolah di sekolah lamanya yang juga merupakan sekolah kedua anaknya. Do young mikir buat menjalani hidupnya sekali lagi dan melakukan apa yang tidak bisa dia lakukan sebelumnya. 
Namun dalam tubuh mudanya ini Do Young mengetahui bahwa anak perempuannya Hong Shi Ah bekerja di sebuah minimarket dan anak laki-lakinya Hong Shi Woo menjadi korban bully. Banyak hal yang kemudian diketahui Da Young muda yang tidak dia ketahui sebagai ayah. Da Young juga sadar bahwa banyak hal yang dia lewati. Da Young pun akhirnya menggunakan kesempatan ini buat lebih dekat dan ngelindungin anak-anaknya.

Aku tu mewek parah dieps 8 pas Wo Young ngasi tau bapaknya kalo dia itu Da Young pake bahasa isyarat. Disini tu berasa banget kalo Da Young tu nyesal banget sama apa yang udah dia lakuin ke bapaknya. Terus juga pas Shi Ah ngirim pesan ke Da Young yang bilang kalo dia kangen dan nyesal karena selama ini tu dia ngerasa bapaknya tu gak pernah ada buat dia, padahal dia gak tau aja. Terus ada juga pas Shi Woo menang basket terus meluk Da Young muda.. duh banyak lah pokonya adegan-adegan yang mengandung bawang..

Well akhirnya gimana mending nnton aja ya...😋
Tenang happy ending kok, jadi gak bakalan bikin uring-uringan. Tapi proses menuju happy ending nya itu beneran wooowwww...

End of spoiler

Drama keluarga dengan adegan orang tua-anak kayak gini tuh bener-bener kelemahan aku. Dari sini aku makin yakin kalo nikah tu gak cuma senang doank, banyak banget masalah yang gak bakalan ditemui pas masih single, belum lagi kalo udah punya anak 😔. Jadi ingat pernah ada yang bilang gini "setelah lama nikah udah gak ada lagi cinta yang menggebu-gebu seperti diawal dlu, yang ada hanya KETERIKATAN". Keterikatan in a positif way ya, yang membuat suami istri saling membutuhkan, tak ingin kehilangan dan berusaha membuat pernikahan tetap utuh. Coba aja liat Da Young dan Da Jung, mereka akhirnya sadar kalo pasangan mereka itu sebenarnya berharga dan selalu ada buat mereka, dan merekapun menyesal telah bercerai. Kayaknya udah sifat alami manusia ya, merasa sesuatu berharga setelah kehilangan.

Selain sarat makna, drama yang ini tuh juga bisa banget ngobrak-abrik emosi. Bisa ni ya abis nangis bombay tiba-tiba ketawa ngakak. Dari kelakuan Da Young yang meskipun fisik nya muda, tapi pikiran dan cara bicaranya tua banget, ya mau gimana wong umurnya emang udah gak muda kok. Papa muda idaman banget ini. Ada juga kelakuan duo aneh si maniak game Go Dok Jin dan ibu pengacara Choo Ae Rin. Asli ada-ada aja tingkahnya, eh tapi mereka ini teman yang setia banget loh. Otw shopee ah, siapa tau ada yg jual macam gini kan.🤣

Selain mereka aku juga suka banget sama Hwang In Yeop alias Goo Ja Sung, si badboy yang jadi sadboy. Dari pertama lihat vibe nya itu mirip banget sama Kim Woo Bin didrama The Heirs.
Kan jadi kangen bang Woo Bin.. pat sembuh dan balik lagi kedunia per-drakor-an abanggggg..😘
Nah si abang In Yeop ini sekarang lagi main didrama baru yang diadaptasi dari cerita webtoon itu loh. Jadi gak sabar..

Overall aku bisa bilang drama ini tuh LUAR BIASA. Walaupun ada sedikit minus pas Da Young balik keumurnya saat ini yang menurut aku gak jelas banget, masa iya tiba-tiba pas ngomong ama Da Jung berubah aja gitu.
Jadi aku kasi rate 9,5/10....

Selamat menonton chingu....
Jangan lupa kasi komen kalo udah nonton yaaaaa

Komentar