[REVIEW] THE CALL 2020, When Your Fate is Determined by a Call

Hallo chinguuu

Welcome back.. eh I'm back dink.✌

Nah kali ini aku mau ngebahas film korea The Call (2020). Dan lagi lagi aku ingatin klo ini bakalan banyak spoiler ya😈

Okay let's gooooo......πŸ‘‡

About the film
The Call merupakan film bergenre thriller yang bercerita tentang seorang wanita bernama Seo Yeon (Park Shin Hye) yang menerima telpon dari seseorang dimasa lalu yaitu Oh Young Sook (Jeon Jong Seo). Ternyata Young Sook merupakan anak perempuan yang tinggal dirumah yang saat ini ditempati oleh Seo Yeon 20 tahun yang lalu. Kemudian nantinya akan diketahui bahwa Young Sook dan Seo Yeon kecil pernah pertemu dimasa lalu ketika Seo Yeon dan keluarganya ingin membeli ruman Young Sook.

Dari beberapa hal akhirnya mereka mengetahui bahwa apa yang Young Sook lakukan dimasa lalu dapat mempengaruhi masa depan yang saat itu tengah dijalani oleh Seo Yeon. Young Sook kemudian memberikan ide kepada Seo Yeon untuk mencoba membantu menyelamatkan ayahnya. Seo Yeon yang memang tidak bahagia dan merasa hidupnya hancur setelah kematian ayahnya menyetujui ide tersebut. Ternyata benar, tindakan tersebut mengubah masa depan Seo Yeon. Namun tindakan tersebut malah juga menimbulkan rentetan kejadian mengerikan yang malah lebih menghancurkan hidup Seo Yeon.

My Opinion
Film ini tuh menggunakan konsep time travel meskipun tidak benar-benar melakukan time travel. Bingung? Saammmaaa akuu jugaaaaa😁
Jadi gini film ini tu tentang kembali kemasa lalu dan mengubahnya, tapi orang tersebut tidak benar-benar kembali kemasa lalu. Jadi ia menggunakan orang lain yang ada dimasa lalu untuk mengubah peristiwa yang terjadi dimasa lalu tersebut sehingga masa depan yang saat ini dijalani nya pun akan ikut berubah. Sampai sini ngerti?

Oke lanjut..

Film maupun drama dengan konsep time travel sebenarnya udah banyak banget, contohnya aja Interstellar, Edge of Tomorrow, trus juga Avenger : Endgame (one of the best movie that i really love). Kalo drama ada Rooftop Prince, Longing Heart, Signal, Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo, The King Eternal Monarch. Trus juga ada film cartoon yang pasti semua orang tau, Doraemon. Nah dari sekian banyak film dan drama time travel yang udah aku tonton, ini film yang paling gak bisa aku mengerti. Banyak kepingan-kepingan yang hilang sih menurutku. Entah karena film nya atau malah aku nya yang bego sampe gak paham sama jalan ceritanya. Subjektif sih menurutku karena banyak kok orang yang bilang bagus dan menikmati film ini.

Kenapa aku gak ngerti?
Hmmmmm.....πŸ€”

1. Dari awal cerita udah ngambang, gak ada penjelasan kenapa Seo Yeon sangat tidak bahagia dengan hidupnya bahkan juga menyalahkan ibunya atas kematian ayahnya. Dipertengahan cerita ternyata diketahui kalo ternyata yang menjadi penyebab kematian ayahnya adalah Seo Yeon sendiri, tapi kenapa dia nyalahin ibunya? Apa sebenarnya Seo Yeon benci sama ibunya, but why? Atau Seo Yeon punya gangguan  mental, atau malah dirasuki setan? No one knows.

2. Gak ada penjelasan kenapa cuma Young Sook yang bisa menghubungi Seo Yeon tapi Seo Yeon tidak bisa menghubungi Young Sook kembali. Trus juga gak jelas alasan kenapa mereka bisa terhubung. Kenapa mereka? Kenapa gak Young Sook sama Ibunya Seo Yeon, atau sama paman stroberry? Kenapa Young Sook dan Seo Yeon? Alasannya apa?

3. Konsep time travel nya juga aneh. Mengubah masa lalu memang mengubah masa depan tapi ini cuma terjadi sama 2 cewek ini. Contohnya aja ni pas bapaknya Seo Yeon hidup lagi dan Ibunya gak sakit dan mereka tinggal di rumah bagus, Iah kuburan bapaknya dan data-data sakit ibunya kepiye? Trus pas Paman Stroberry dibunuh dan hilang dimasa depannya, masa cuma Seo Yeon yang sadar sedangkan orang tuanya sama sekali gak tau bahkan gak kenal sama Paman Stroberry (how poor you are paman). Kalo misalnya tu Paman udah nikah dan punya anak, anaknya gimana? Hilang? Gimana ceritanya sesuatu yg semula gak ada terus tiba-tiba ada dan yang semula ada jadi gak ada tapi orang pada gak sadar. Pas ada sesuatu yang nongol orang-orang pada langsung mikir itu emang ada dan pas hiIang mereka seolah-olah mikir itu emang dari awal gak ada, gitu? Kalo misalnya perubahan itu mempengaruhi pemikiran juga, harusnya berlaku juga buat Seo Yeon donk. Plot twist nya ternyata Seo Yeon cuma mimpi atau lagi berimajinasi πŸ˜…πŸ˜… 

4. Endingnya gak jelas. Sumpah deh, sampe sekarang aku masih gak paham juga sama ending ini cerita. Udah mikir keras sampe sakit kepala n mual juga, tetap aja gak paham.... hah...πŸ˜ͺ

Disamping semua poin minus yang aku rasakan, sebenarnya film ini tu masih layak dinikmati kok. Acting para pemerannya jelas udah gak perlu diragukan lagi lah ya. Terus juga tanpa menghadirkan aksi pembunuhan sadis pun, film ini mampu menghadirkan suasana menegangkan dan bikin deg-degan, katanya.. Tapi menurut aku biasa aja sih. Selesai nonton aku cuma mikir "udah gini aja?". Jauh banget dari ekspektasi. Tapi ya yaudahlah ya.

Banyak sih sebenarnya lagi, cuma capek aku jelasinnya. Kalian tonton ajalah ya terus nilai sendiri

Kalo untuk moral value yang bisa diambil πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”
Ini kayaknya ya 
1. Apa yang kamu dapatkan hari ini sebenarnya buah dari perbuatan dimasa lalu dan apa yang akan kamu dapatkan nanti adalah buah perbuatanmu saat ini. Jadi lakukan yang terbaik saat ini untuk nanti yang jauh lebih baik.

2. Yang terjadi hari ini adalah takdir terbaiqqq. God knows what's the best for youπŸ˜‡

Jadi film ini recommended gak?

πŸ€”πŸ€”πŸ€”

For me no, agak mengecewakan. Tapi kalo cuma mau nonton dan sekedar memacu adrenalin tanpa mikirin lain-lain ya silahkan aja

Aku kasi 6/10. SorryπŸ™

Komentar