[Review] Tale of the Nine Tailed

Sinopsis

Tale of Nine Tailed berkisah tentang Lee Yeon, diperankan oleh Lee Dong Wook, yang merupakan siluman rubah berekor sembilan atau yang lebih dikenal dengan gumiho. Lee Yeon sebelumnya merupakan roh gunung Baekdudaegan yang sangat terhormat. Namun karena telah melakukan kesalahan yang sangat fatal, Lee Yeon kemudian dihukum untuk hidup didunia manusia dan bertugas sebagai hakim yang menghukum para roh yang mengganggu ketenangan dunia manusia.

Didunia manusia ini Lee Yeon kemudian bertemu dengan cinta pertamanya yaitu Nam Ji Ah yang diperankan oleh aktris cantik, Jo Bo Ah. Ji Ah merupakan seorang sutradara sebuah program acara yang membahas tentang hal-hal mistis. Kegilaan Ji Ah pada hal mistis ini sebenarnya dimulai ketika Ji Ah "kehilangan" kedua orang tuanya pada suatu kecelakan ketika ia masih berumur 9 tahun. Hal ini pulalah yang kemudian menuntun Ji Ah kepada Lee Yeon. Pertemuan Lee Yeon dan Ji Ah sebenarnya merupakan takdir yang harus dihindari karena diiringi oleh segala takdir buruk yang mengancam kehidupan baik Lee Yeon, Ji Ah bahkan seluruh manusia. Takdir buruk ini juga tak lepas dari campur tangan Lee Rang (Kim Bum), makhluk setengah siluman yang memiliki darah campuran antara siluman rubah dan manusia yang juga merupakan adik tiri yang sangat membenci Lee Yeon.

My Thoughts

Gumiho..

Pas denger kata ini yang aku pikirin adalah monster dianime Naruto๐Ÿ˜…. Beda ya chingu.

Gumiho disini perfect abis, udah ganteng, keren, tajir, body wow, gaya juga oke. Tapi ada 1 kekurangan, gak bisa move on๐Ÿ˜‚. Nobody's perfect, right?

Tapi ya mo gimana, si gumiho ganteng nan abadi ini udah ditakdirkan hanya mencintai 1 orang dalam hidupnya. Setia banget gak tu?

Stop, jangan halu ya guys. Yang kayak gini adanya cuma didrakor.

Nah gak bisa move on dan bucin tingkat tinggi ke cinta pertamanya inilah yang  menjadi masalah di hidup si gumiho, Lee Yeon, dan kemudian ngerembet lah tu ke masalah yang lebih kompleks.

Yang paling aku suka dari drama ini sebenarnya bukan hubungan Lee Yeon sama Ji Ah, tapi malah hubungan Lee Yeon sama Lee Rang. Hubungan mereka tu beneran kayak siblings yang love hate relationship gitu. Ngegemesin, asli deh. Tapi sayang, momen manis mereka tuh dikiittttttt. Lee Yeon sih kebanyakan bucin ke Ji Ah. Yang paling sedih ya pas akhirnya Lee Rang harus mati karena ngorbanin dirinya buat ngembalikan Lee Yeon. Padahal dia baru aja bisa bahagia hidup ama "keluarga" nya. Mana dia mati tanpa bisa ngucapin selamat tinggal lagi ama keluarganya..
Miris bgt nasibnya.
Ya walaupun akhirnya dy bereinkarnasi dan mendapat kasih sayang ibu yang sangat dia inginkan, tapi tetap aja gak adil karena dy gak bisa ingat sama semua orang yang dia sayang...๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Kalo untuk hubungan Lee Yeon and Ji Ah, hmmh๐Ÿค”๐Ÿค”
No comment lah, bucin nya akut bgt. Mana si cewek beneran gak bisa apa-apa lagi. Bener-bener lemah banget dan perlu dilindungin tiap saat. Plus egois tentunya, kesel aja pas Lee Yeon mati dan dia datangin rumah nenek penjaga sungai samdo terus minta selamatin Lee Yeon. Padahal dah dibilangin itu ngelanggar aturan dan pasti ntar ada balasan kalo dy ngelakuin itu, teteup aja dy maksa. Egois bgt kan?

Eh iya aku ingetin ya guys, ini tu drama fiction, jadi semua hal bisa terjadi kayak reinkarnasi, terus ada nenek yang bisa ngatur kematian seseorang, terus juga ada dewa yang hidup kayak manusia, banyak lah ya. Jadi cukup buat hiburan aja ya.

Overall dramanya bagus walaupun alurnya agak lambat menurutku, karena di eps pertenganan ke akhir aku agak bosan. Nonton nya aja kadang sambil ngegame..๐Ÿ˜…✌✌

Tapi ya lumayan lah ya apalagi ada wajah gantengan oppa Lee Dong Wook dan Kim Bum..

Jadi for me 8/10 deh..

Komentar